Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Ini Prediksi Laga Inggris Kontra Skotlandia Menurut Komisioner Komnas HAM

Jumat, 18 Juni 2021 | 19:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS. TV – Prediksi pertandingan Piala Eropa 2020 kembali hadir, kali ini prediksi datang dari seorang Komisioner Komnas HAM Indonesia, dia adalah Beka Ulung Hapsara. Partai Inggris lawan Skotlandia menjadi sorotannya, ini adalah duel klasik sarat sejarah dikarenakan Inggris dan Skotlandia tergabung dalam kedaulatan Britania Raya.

Baca Juga: Euro 2020: Slovakia Incar 16 Besar, Marek Hamsik Puji Kualitas Swedia

Sepanjang sejarahnya, Inggris dan Skotlandia sudah bertemu sebanyak 114 kali. Inggris sedang dalam kondisi tim yang bagus dan bermain di kandang The Three Lions memberikan kepercayaan diri yang luar biasa, terlebih dengan kampanye football coming home yang bergema di Inggris.

"Kami tahu apa artinya bagi pendukung kami pulang dengan kemenangan," tambah Southgate. "Kami tahu itu akan membantu membangun lebih banyak kegembiraan dan antisipasi untuk pertandingan berikutnya, jadi itu benar-benar prioritas utama kami." Ujar Southgate dalam sesi wawancara sebelum pertandingan.

Baca Juga: Jelang Inggris vs Skotlandia, Scott McTominay Merasa Aneh Harus Melawan Marcus Rashford

Pertandingan ini dapat dibilang pertandingan yang tahu sama tahu karena sebagian besar dari pemain kedua tim bermain dalam satu kompetisi yaitu Premiere League di Inggris, hanya mental yang akan menjadi pembeda hasil akhirnya meski kualitas pemain inggris masih diatas pemain Skotlandia. Beka dengan mantap memprediksi Inggris akan keluar sebagai pemenang di partai ini.

“Kedua tim akan saling menyerang tapi Inggris akan unggul karena Gareth Southgate berhasil menyatukan potensi-potensi yang ada pemain muda Inggris, sementara Skotlandia meskipun ingin menang setelah kalah saat melawan Republik Ceko di kandang sendiri tapi malam ini Skotlandia akan tetap kalah, saya prediksi Inggris akan menang 2-0,” pungkas Beka.

Dini hari nanti kita akan menjadi saksi apakah Skotlandia bisa merontokan prediksi sebagian besar pundit atau Inggris tetap menang dan melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Penulis : Akbar Berno | Editor : Ekmal Muhammad

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:18
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19