Kompas TV feature food story

Hidangan Asia Tenggara Cocok Untuk Memanjakan Lidah

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 20:01 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pesona negara-negara di Asia Tenggara telah menghipnotis mata dunia.

Tak hanya keindahan alam dan budaya saja, Asia Tenggara juga punya beragam pilihan hidangan yang memanjakan lidah. Dan tak perlu jauh-jauh pergi ke negara asal untuk bisa mencicipi kuliner khas Asean.

Di kawasan Jakarta dan sekitarnya, ada banyak restoran yang menyajikan hidangan khas Asia Tenggara dengan cita rasa otentik. Restoran terbaik dari Singapura, Wee Nam Kee, sudah membuka cabangnya di Indonesia.

Salah satunya berlokasi di The Breeze, BSD City, Tangerang, Banten. Di restoran ini Benoe akan mencicipi hidangan nasional Singapura yaitu Hainanese Chicken Rice.

Ada juga Fish Curry, Cereal Prawn, Prawn Rolls in Beancurd Skin, dan Deep Fried Fritters with Salad Cream. Benoe juga akan mencicipi kuliner khas Thailand di restoran So Thai yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Benoe akan diajari Mami Nam, chef asli Thailand untuk membuat Som Tam. Benoe juga mencicipi Pad Thai dan Tom Yam Goong. Di Yeu Saigon Caf, Benoe bertemu dengan chef Phap yang asli Vietnam. Selain belajar masak Benoe mencicipi Ca Kho To, Pho Bo atau Pho daging sapi, dan Banh Xeo.

Video ini tayang pada tanggal 26 Maret 2019. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.