Kompas TV regional berita daerah

Protes Studi Banding Kepala Desa Di Masa Akhir Jabatan

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SINJAI, KOMPAS.TV - Unjukrasa mahasiswa memprotes studi banding sejumlah kepala desa di masa pandemi covid-19 di depan kantor dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten sinjai sulawesi selatan berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi setelah seorang oknum kepala desa mendatangi pengunjukrasa dan menarik spanduk mahasiswa yang sedang berorasi sehingga aksi saling dorong pun terjadi. Akibat kericuhan dua mahasiswa dilaporkan mengalami luka.

Akibat kejadian ini pengunjuk rasa kini menempuh jalur hukum dan melaporkan oknum kepala desa yang diduga melakukan penganiayaan. Aksi unjuk rasa mahasiswa ini memprotes sejumlah kepala desa bersama istri dan beberapa pengurus badan usaha milik desa di sinjai mengikuti studi banding di desa ponggok kabupaten klaten jawa tengah di masa akhir jabatan para kepala desa yang dinilai pemborosan anggaran. Selain itu studi banding juga dilakukan tengah pandemi.



#ANGGARANDESA
#STUDIBANDING
#BUNDES



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.