Kompas TV nasional peristiwa

Rusuh! Viral Warga Rusak Pos Penyekatan dan Swab Antigen di Suramadu

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 16:25 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPAS.TV – Penumpukan pengendara terjadi di pos penyekatan Suramadu arah Madura pada Jumat Dini Hari (18/6)

Akibat penumpukan tersebut memicu emosi pengendara yang menunggu antrian swab tes.

Dalam video yang beredar terlihat para pengendara merusak meja, kursi yang ada di pos swab tes massal Suramadu.

Aparat keamanan yang bertugas berusaha amankan situasi, namun karena banyaknya jumlah pengendara situasi sempat berlangsung memanas.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menyampaikan kisruh yang terjadi dinihari hingga menjelang pagi tadi dipicu penumpukan pengendara yang sebagian tidak sabar dengan antrian.

“Tadi itu terjadi karena semua masyarakat ingin cepat dilayani, tidak sabar dan buru-buru sehingga terjadi miss komunikasi namun kami yang berjaga di sini segera mengurai kepadatan tersebut. Dan kepqda pihak yang tadi kita beri pelayanan dan data saat ini sedang kita tindak lanjuti,”ungkap AKBP Ganis

Ganis jelaskan petugas yang berjaga sudah sesuai prosedur dan arahan melaksanakan tugas, namun karena pengendara yang tidak sabar akhirnya terjadi perusakan pos swab.

AKBP Ganis menambahkan dari insiden tersebut tidak ada warga yang diamankan, namun pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat maupun para pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu masuk Surabaya untuk bersabar dan kooperatif mengikuti prosedur yang ada.

“Sementara pelaksanaan kegiatan penyekatan ini tentunya untuk masyarakat biar sehat. Kami sudah melaksanakan sesuai SOP yang ada. Kami laksanakan 1x24 jam untuk mereka yang belum swab atau memiliki surat rapid test antigen,"

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.