Kompas TV video sinau

5 Pemain Tercepat di Piala Eropa 2020, dari Mbappe hingga Phil Foden

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 14:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Gelaran Piala Eropa 2020 diikuti oleh berbagai pemain dengan talenta yang mumpuni. Stamina yang baik dan kecepatan berlari merupakan salah satu faktor penting dalam olahraga sepak bola.

Tidak sedikit pemain muda di Eropa yang kini sedang bersinar karena kemampuannya dalam berlari, beberapa di antaranya:

1. Adama Traore (Spanyol)

Traore adalah pemain sayap timnas Spanyol asal klub Wolverhampton Wanderers yang masih berusia 25 tahun. Ia diketahui memiliki fisik yang kekar dan kecepatan lari yang luar biasa sehingga sulit dikejar lawan.

2. Kyle Walker (Inggris)

Pemain asal Manchester City berposisi bek kanan ini memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata pemain lainnya.

Ia menduduki puncak daftar pemain tercepat di Liga Premier pada 2019/2020 dan musim 2020/2021. Walker tercatat pernah memiliki waktu berlari 37,8 km/jam.

3. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe adalah seorang striker maut yang memiliki performa yang baik dalam kecepatan berlari dan naluri mencetak golnya.

Ia sudah membuktikan diri sebagai pemain paling potensial di Prancis sejak bermain untuk AS Monaco dan kini berseragam PSG.

4. Daniel James (Wales)

Daniel James yang masih berusia 23 tahun merupakan salah satu pemain muda berbakat milik tim nasional Wales. Ia juga bermain untuk klub Manchester United.

Saat laga melawan Swiss, James jadi pemain yang membawa pengaruh bagi permainan The Dragons. Tidak hanya memiliki kecepatan lari yang kencang, James juga memiliki stamina dan mobilitas yang tinggi.

5. Phil Foden (Inggris)

Berposisi sebagai gelandang tengah, Foden mampu berlari dalam kecepatan tinggi dengan atau tanpa membawa bola. Pemain berusia 21 tahun ini juga menjadi salah satu pemain muda yang potensial di ajang Piala Eropa 2020.

Ia mencatat kecepatan tertinggi dalam berlari di angka 37,13 km/jam ketika berjumpa dengan Aston Villa pada tahun 2019.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x