Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Euro 2020: Slovakia Incar 16 Besar, Marek Hamsik Puji Kualitas Swedia

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 15:52 WIB
euro-2020-slovakia-incar-16-besar-marek-hamsik-puji-kualitas-swedia
Kapten timnas Slovakia, Marek Hamsik bakal menjadi salah satu andalan kala timnya bertemu Swedia pada matchday 2 Grup 3 Euro 2020 di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Jumat (18/6/2021) malam nanti WIB. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

ST. PETERSBURG, KOMPAS.TV - Kapten tim nasional (timnas) Slovakia, Marek Hamsik menyebut calon lawannya di matchday 2 Grup E Euro 2020, Swedia adalah tim yang tangguh. 

Duel Swedia vs Slovakia bakal dihelat di Stadion Krestovsky, St Petersburg pada Jumat (18/6/2021) pukul 20.00 WIB. 

Untuk sementara, Slovakia berhasil memuncaki klasemen Grup E dengan perolehan 3 poin, hasil kemenangan 2-1 atas Polandia. 

Di sisi lain, Swedia dengan apik meraih 1 poin kala berhasil menahan imbang salah satu tim unggulan di turnamen ini, Spanyol. 

Laga nanti pun tercatat merupakan pertemuan perdana antara Swedia dan Slovakia di turnamen mayor (Piala Dunia atau Piala Eropa).

Baca Juga: Euro 2020: Tantang Ceko, Pelatih Kroasia Keluhkan Kinerja Lini Serang

Akan tetapi, keduanya sempat bertemu beberapa kali di ajang persahabatan. Dari lima duel terkini, Slovakia belum pernah menang atas Swedia (3 imbang 2 kalah). 

Kapten Slovakia, Marek Hamsik menyebut Swedia adalah lawan sulit, karena selalu memainkan gaya sepak bola yang konsisten. 

“Swedia telah memainkan sepak bola yang sama selama bertahun-tahun, telah bersama untuk waktu yang lama dan memiliki pemain yang kohesif dan agresif," sebut Hamsik dikutip dari uefa.com. 

"Kami harus menandingi mereka, jika kami tidak ingin mereka mengalahkan kami. Suasana hati yang positif dan kami harus menunjukkannya lagi di lapangan." tambah sang kapten.

Baca Juga: Belanda Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020 Usai Kalahkan Austria, De Jong: Ini Skenario yang Sempurna

Sependapat dengan Hamsik, pelatih Slovakia, Stefan Tarkovic juga mengungkapkan bahwa Swedia adalah tim yang lebih berkualitas daripada lawan mereka di matchday pertama, Polandia. 

Apabila Slovakia mampu meraup kemenangan lagi, mereka hampir dipastikan lolos ke 16 besar. 

"Kami melihat ke depan. Kami memperkirakan laga yang sulit. Saya pikir Swedia memiliki kualitas yang lebih dibanding Polandia," sebut Tarkovic di situs resmi UEFA. 

"Ini tantangan baru bagi kami. Tetapi, kami masih percaya kami akan sukses lagi. Kami sudah siap memberikan segalanya di laga ini." tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x