Kompas TV nasional kriminal

Ingatkan Anggotanya, KSAL: Jangan Pernah Menyakiti Hati Rakyat!

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 16:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, meminta anggotanya untuk tidak menyakiti hati rakyat.

"Berkali-kali bapak KSAL menyampaikan, jangan pernah menyakiti hati rakyat. Dekatlah dengan rakyat, produktif dengan rakyat dan sebagainya," ucap Kadispenal. 

Baca Juga: Kasus Penganiayaan oleh Oknum TNI AL, Danpuspomal: Pelaku Ada Enam Orang dan Sudah Ditahan

Pernyataan KSAL tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, dalam konferensi pers di Markas Pusat Polisi Militer (Puspomal), Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Konferensi pers digelar Puspomal dalam rangka mengabarkan perkembangan terkini mengenai kasus dugaan penganiayaan enam orang oknum TNI AL terhadap warga di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga: Terkait Penganiayaan, Kadispenal: Proses Hukum Tetap Kita Lanjutkan

Akibat penganiayaan tersebut, satu dari dua warga sipil korban penganiayaan tewas. Enam orang pelaku dari TNI AL sudah diamankan oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal).

"Pelakunya sudah ada enam orang. Sekarang sudah kita tahan. Nanti kita proses dalam waktu yang dekat. Dalam proses tersebut, lima hari berkas sudah kita kirim ke Pengadilan Militer," ujar Danpuspomal Laksamana Muda TNI Nazali Lempo.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x