Kompas TV regional berita daerah

RSJD Amino Gondohutomo Tambah Ruang Isolasi

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gondohutomo Kota Semarang membuka ruang isolasi untuk membantu menangani lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Jumlah tempat tidur isolasi tersebut nantinya akan terbagi untuk empat bangsal yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dari Kota Semarang dan sekitarnya. Di RSJD Amino Gondohutomo juga memiliki 4 ruangan ICU untuk membantu merawat pasien Covid-19 dan sudah terisi. Jumlah tenaga kesehatan sukarelawan juga akan ditambah sebanyak 50 orang seperti perawat dan psikologi agar pasien Covid-19 yang mengalami trauma bisa tertangani dengan baik.

“Kita menambah bangsal dengan alat medis yang dibutuhkan. Selain itu tenaga kesehatan sukarelawan juga ditambah seperti perawat dari Poltekkes. Pihak rumah sakit menyiapkan psikolog bagi pasien Covid-19 yang mengalami trauma agar bisa tertangai dengan baik,” kata Alek Jusran, Direktur RSJD Amino Gondohutomo.

Pelayanan Covid-19 di RSJD Amino Gondohutomo, saat ini hanya bisa merawat pasien dengan gejala ringan seperti batuk, pilek, demam maupun isolasi pasien orang tanpa gejala (OTG).

#Covid19 #RSJDAminoGondohutomo #OTG #ICU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x