Kompas TV regional berita daerah

Peneliti UGM Temukan Covid-19 Varian Delta dari Kudus

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim peneliti Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menyebut, dari 34 sampel yang diperiksa, 28 sampel diantaranya terkofirmasi Covid-19 Varian Delta dan mungkin sudah terjadi transmisi lokal. Varian ini disebut lebih berbahaya dibandingkan virus varian sebelumnya, karena kemampuan penularannya yang lebih cepat.

“UGM diberi amanah oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan penelitian sampel dari Kudus karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang drastis. Karena salah satu ciri khas variannya yakni penularannya sangat cepat, sehingga dengan melihat jumlah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus merupakan ciri khas karakteristik sehingga diberi amanah untuk membantu melakukan penelitian. Dari hasil yang dilakukan analisis dari 34 sampel virus didapatkan 28 sampel teridentifikasi sebagai Varian Delta,” kata Gunadi, Ketua Tim Peneliti UGM.

Covid-19 Varian Delta memiliki kemampuan transmisi atau penularan Covid-19 yang lebih menular dan dapat mempengaruhi imunitas atau sistem kekebalan.

#Yogyakarta #Kudus #VarianDelta #Covid19 #UGM #Peneliti



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.