Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi Bagi Warga Kudus Terus Diupayakan

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Pengetatan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kudus terus dilakukan oleh Satgas gabungan percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Percepatan vaksinasi bagi warga juga terus dilakukan, dan saat ini angka warga yang sudah divaksin masih di bawah sepuluh persen. Tes usap Antigen juga terus dilakukan secara acak di sejumlah tempat keramaian.

“Untuk kasus yang kita temukan semakin meningkat tapi untuk pasien Covid-19 yang sembuh juga meningkat. trendnya masih terus diteliti, dan untuk mengatasi kenaikan kasus Covid-19. Dan pimpinan pusat menginstruksikan untuk segera melakukan vaksinasi secara menyeluruh di Kabupaten Kudus. Dan dari data yang diperoleh warga Kabupaten Kudus yang sudah divaksin masih sekitar sepuluh persen,” kata Mayor Kav. Jones Feri Manurung, Koordinator Satgas Gabungan.

Dari data Satgas gabungan angka kasus baru per tanggal 16 Juni sebanyak 179 kasus, pasien Covid-19 yang sembuh 273 orang dan pasien yang meninggal 16 orang. Total kasus aktif mencapai 2.122 kasus, sementara itu yang dirawat di rumah sakit sebanyak 484 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.168 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri terpusat sebanyak 470 orang.

#Kudus #Covid19 #Isolasi #Satgas #Vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.