Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Kembali Luncurkan Serangan Udara ke Jalur Gaza Palestina

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 14:23 WIB
Penulis : Theo Reza

GAZA, KOMPAS.TV - Israel telah\ meluncurkan serangan udara di Jalur Gaza untuk kedua kalinya pada Kamis (17/6) Malam.

Serangan itu diklaim Israel sebagai balasan setelah para aktivis yang dimobilisasi oleh penguasa Hamas yang militan di wilayah itu meluncurkan balon pembakar ke Israel untuk hari ketiga berturut-turut.

Sirene roket menyala di komunitas Israel di dekat Gaza tak lama setelah serangan udara.

Rekaman kamera pengintai yang diperoleh The Associated Press menunjukkan seperti tembakan senapan mesin ke udara dari Gaza, yang diduga ada upaya militan Palestina untuk menembak jatuh pesawat.

Rekaman lain menunjukkan proyektil ditembakkan dari Gaza, namun tidak diketahui di mana mereka mendarat.

Tidak ada laporan langsung terkait korban dari serangan udara, yang dilaporkan oleh media lokal dan dapat didengar dari Kota Gaza.

Pada Rabu (16/6) Israel juga melakukan serangan udara dan menargetkan apa yang dikatakan sebagai fasilitas Hamas, tanpa membunuh atau melukai siapa pun.

Ketegangan tetap tinggi sejak gencatan senjata, bahkan  mediator Mesir telah bertemu dengan pejabat Israel dan Hamas untuk mencoba dan menopang gencatan senjata informal.

Video Editor: Nouval



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.