Kompas TV regional berita daerah

Warga Dapat Bahan Pokok Gratis Usai Vaksinasi

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Sejumlah warga lanjut usia di Desa Ngembak, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,  mengikuti vaksinasi Covid19 di balai desa. Untuk menarik warga agar mengikuti minat vaksinasi Covid19, pemerintah desa memberikan bahan pokok gratis bagi para peserta vaksin. 

Setelah melalui proses pendataan dan pemeriksaan kesehatan, warga kemudian disuntik vaksin Covid 19 dan saat akan pulang diberi bingkisan berupa bahan pokok, seperti mie, susu, roti, minyak goreng dan gula pasir. Salah satu lansia mengaku awalnya takut disuntik, namun setelah divaksinasi ternyata tidak menakutkan seperti yang ia bayangkan. "Tapi ternyata pas sudah disuntik, tidak sakit. Jadi nanti kalau disuntik lagi juga tidak apa-apa (tidak takut)”, kata Narto. 

Sementara, Kepala Desa setempat mengaku sengaja memberi sembako gratis, agar peserta vaksinasi lansia di tempatnya meningkat. “Untuk menarik animo atau tingkat partisipasi dari masyarakat, Pemerintah Desa Ngembak sebagai pelayan masyarakat mengapresiasi warga yang datang. Bagi warga yang mau disuntik vaksin Covid19 mendapat apresiasi sembako gratis,“ kata awang yudha kiswara.

Warga khususnya lansia diimbau untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk segera dilindungi vaksin Covid19. Apalagi lansia masuk dalam kelompok rentan yang harus segera mendapatkan vaksinasi Covid19. 

#Lansia #SembakoGratis #Vaksinasi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x