Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Kantong Genose Disiapkan Untuk PTM

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak sekolah yang sudah mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan mulai dilakukan Juli 2021 mendatang. Untuk menghadapi sekolah tatap muka ini, sekolah Nasima di Kota Semarang, telah menyiapkan 12 ribu kantong genose untuk memastikan siswa tidak terkonfirmasi Covid 19. 

Secara rutin, Sekolah Nasima melakukan simulasi protokol kesehatan. Selain mewajibkan siswa mengenakan masker, face shield, jaga jarak dan pengecekan suhu badan, siswa juga diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kelas. Selain menyiapkan protokol kesehatan secara ketat, pihak sekolah juga menyiapkan 12 ribu kantong Genose untuk memastikan siswa tidak terkofirmasi Covid 19. “Secara berkala, peserta didik sekolah Nasima akan dicek kesehatannya dengan Genose sebulan sekali. Sementara guru dan tenaga pendidik akan dicek kesehatannya menggunakan Genose dua minggu sekali,” kata Indarti, Ketua Pengurus YPI nasima kota semarang. 

Rencananya jika sekolah tatap muka diizinkan, PTM akan digelar secara langsung, yakni siswa yang masuk sekolah sejumlah 25 persen dari jumlah siswa yang ada. 

#PTM #Genone #PertemuanTatapMuka #Covid 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x