Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Euro 2020: Tantang Ceko, Pelatih Kroasia Keluhkan Kinerja Lini Serang

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 11:10 WIB
euro-2020-tantang-ceko-pelatih-kroasia-keluhkan-kinerja-lini-serang
Skuad timnas Kroasia. (Sumber: croatiaweek.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

GLASGOW, KOMPAS.TV - Bos tim nasional (timnas) Kroasia, Zlatko Dalic mengeluhkan kinerja lini serangnya menjelang duel matchday 2 Grup D Euro 2020 kontra Republik Ceko. 

Pertandingan Kroasia vs Ceko sendiri bakal dihelat di Stadion Hampden Park, Glasgow pada Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB. 

Kroasia selaku finalis Piala Dunia 2018 mengawali Euro 2020 dengan buruk. Mereka menelan kekalahan tipis 0-1 dari Inggris. 

Dalam laga tersebut, Kroasia sebenarnya bermain cukup apik. Ditilik dari statistik laga, Vatreni -julukan timnas Kroasia menguasai bola sebanyak 51% dan membuat 8 peluang, jumlah upaya gol yang serupa milik Inggris. 

Menurut pelatih AS Roma, Jose Mourinho, belum adanya pengganti Mario Mandzukic menjadi salah satu kelemahan utama Kroasia pada Euro 2020. 

Baca Juga: Jelang Inggris vs Kroasia di Euro 2020, Jose Mourinho Tunjuk Kelemahan Vatreni

Zlatko Dalic selaku pelatih menekankan kepada barisan lini serangnya macam Andrej Kramaric serta Ante Rebic untuk lebih klinis saat berjumpa Republik Ceko.

"Kami akan melawan tim yang telah mengalahkan Skotlandia dan mengawali turnamen dengan kemenangan," sebut Dalic saat konferensi pers jelang pertandingan. 

"Mereka tentu lebih percaya diri, tetapi kami waspada bahwa kami butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri kami dan kami siap untuk itu." 

"Akhir-akhir ini kami tidak bagus dalam melakukan transisi menyerang dan itu adalah hal yang harus kami tingkatkan, kami harus melakukannya lebih baik." tambahnya lagi. 

Baca Juga: Euro 2020: Dua Gol Patrik Schick Menjadi Penentu Kemenangan Ceko atas Skotlandia

"Kami harus lebih sering memainkan bola-bola vertikal, lebih ofensif dan membuat lebih banyak peluang kala menyerang," imbuh pelatih yang membawa Kroasia hingga final Piala Dunia 2018. 

Apabila menilik sejarah perjumpaan, Kroasia belum pernah kalah dari Ceko dari 3 duel sebelumnya (1 menang 2 seri). 

Kedua kesebelasan juga baru bertemu satu kali di turnamen mayor, tepatnya di babak grup Euro 2016. Pertemuan tersebut berakhir imbang 2-2. 

Di sisi lain, Republik Ceko tengah memburu tiket ke 16 besar. Misi tersebut bakal terwujud jika mampu mendulang tiga poin dari Kroasia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x