Kompas TV entertainment selebriti

Mantap akan Bercerai, Agama dan Kecemburuan Jadi Alasan Jonathan Frizzy Pisah dari Dhena Devanka

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 11:15 WIB
mantap-akan-bercerai-agama-dan-kecemburuan-jadi-alasan-jonathan-frizzy-pisah-dari-dhena-devanka
Benny Simanjutak pastikan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka akan bercerai (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisruh rumah tangga bintang film  Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang sempat padam mulai memanas kembali. Benny Simanjuntak selaku paman dari Ijonk (sapaan Jonathan) menegaskan bahwa ponakannya itu mantap ceraikan istrinya.

Melalui siaran langsung Instagram, Benny bahkan membeberkan dua alasan Ijonk yang menjadi penyebab pisahnya rumah tangganya dengan Dhena.

Pertama terkait agama, yang menurut Benny dijalankan dengan tidak sungguh-sungguh.  "Yang membuat saya tidak suka adalah ketidaktulusan dia terhadap agama," ujar Benny, (17/6/2 021). 

Padahal,  saat menikah dengan Ijonk, Dhena disebut berjanji untuk mengikuti agama suaminya. Janji tersebut bahkan diungkapkan Dhena di depan keluarga besar suaminya dan almarhum nenek.

Baca Juga: PA Jakpus Pastikan Sidang Lanjutan Gugatan Cerai Lulu Tobing dan Bani Mulya Digelar 22 Juni

Menurut Benny, persoalan agama menjadi sandungan dalam bahtera keluarga Ijonk dan Dhea. 

"Kalau memang kau menganut agama A, ya katakan saja A. Jangan berbohong. Saya justru lebih menghargai kejujuranmu," ungkapnya. 

Selain itu, alasan kedua yang membuat Jonathan Frizzy mantap bercerai adalah sifat cemburu Dhena yang dinilai berlebihan. Bahkan Benny mengatakan kecemburuan Dhena sering kali tak masuk akal.

"Kecemburuan istri Ijonk itu berlebihan. Sama keluarga suaminya saja dia cemburu, apalagi dengan perempuan lain. Kalau sedang cemburu, dia bisa teriak-teriak kayak orang gila," imbuhnya.

Baca Juga: Rizky Billar Penuhi Syarat Keluarga untuk Bisa Nikahi Lesty Kejora, Semua akan Dimulai dari Nol

Niat untuk berpisah dengan istrinya, ternyata sudah Ijonk ungkapkan ke keluarga besarnya.

"Berdasarkan pengakuan Ijonk, mereka pasti akan bercerai. Hanya menunggu waktu yang tepat saja," pungkasnya. 

Menikah Sejak 2012

Jonathan Frizzy sendiri merupakan seorang aktor yang sudah banyak membintangi film, sinetron maupun FTV. Karirnya di televisi mulai melejit usai bermain dalam sinetron Jinny Oh Jinny sebagai Ragil pada tahun 1997 silam.

Sejak saat itu, dirinya selah tak pernah absen dari layar televisi baik untuk bermain seni peran maupun menjadi model iklan. 

Di tengah karirnya yang stabil, Ijonk memperistri Dhena Devanka pada tahun 2012 di Gereja Glow Fellowship Centre. Hingga memasuki 9 tahun usia pernikahan, keduanya memiliki 3 orang anak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x