Kompas TV nasional kriminal

Tembok Toko Dijebol, Perampok Gasak Rp300 Juta dari Bobol ATM Minimarket Pakai Las Potong

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 05:54 WIB
tembok-toko-dijebol-perampok-gasak-rp300-juta-dari-bobol-atm-minimarket-pakai-las-potong
Bagian mesin ATM yang dirusak pelaku perampokan di minimarket Indomaret Pangkalan 3, Bantargebang, Kota Bekasi. (Sumber: TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI yang berada di minimarket Pangkalan 3, Jalan Raya Narogong Siliwangi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, dibobol perampok.

Akibatnya, uang yang berada di dalam mesin ATM senilai kurang lebih Rp 300 juta raib digasak. Insiden perampokan itu terjadi pada Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Ditangkap Polisi, ART Diduga Bobol ATM Majikan hingga Rp500 Juta untuk DP Rumah sampai Beli Motor

Kanit Reskrim Polsek Bantargebang Iptu Agus Susetyo mengatakan,  perampok tersebut berhasil mengasak uang hingga ratusan juta setelah membobol ATM pakai las potong.

"Yang dijebol ATM Bank BRI, mesinnya sudah hancur tidak karuan, diduga dijebol pakai mesin las," kata Iptu Agus pada Kamis.

Dilansir dari TribunJakarta.com, usai dibobol, bentuk mesin ATM sudah tidak karuan. Pada bagian seperti laci untuk menyimpan uang, posisinya sudah tebuka dan tampak ada sisa bekas lelehan besi.

Sebelum membobol mesin ATM, Iptu Agus menjelaskan, pelaku perampokan terlebih dahulu masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol dinding belakang bangunan.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pembobol ATM di Pati, Modusnya Aliran Listrik Diputus

Dinding yang dijebol tersebut merupakan akses masuk langsung ke ruangan gudang. Setelah itu, pelaku kembali menjebol pintu gudang untuk masuk ke area utama toko.

"Itu kan ada dua pintu, menjebol pintu pertama terus kedua, baru masuk ke (ruang) ATM BRI," ujar Agus.

Di ruang utama toko, Agus melanjutkan, terdapat dua unit mesin ATM masing-masing milik BRI dan Bank Muamalat.

Namun, pelaku hanya menjebol ATM milik bank BRI. Sedangkan mesin ATM Bank Muamalat masih utuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x