Kompas TV regional berita daerah

Klaster Covid-19 Baru Di Dinas Pariwisata Kulonprogo, 16 Orang Positif

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 23:00 WIB
Penulis : Herwanto

KULONPROGO, KOMPAS.TV – Klaster penularan virus Covid-19 di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta terus bertambah. Terbaru 16 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Kamis pagi (17/6) untuk memutus rantai penularan, satgas Covid-19 setempat menutup sementara kantor dan melakukan dekontaminasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain dilakukan diseluruh ruangan dan halangan kantor, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di pemukiman warga yang terletak di sekitar kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo.

Sebelumnya, kasus positif Covid-19 di tempat ini berawal dari 3 pegawai yang melakukan SWAB Antigen secara mandiri dan dinyatakan hasilnya positif. Pelacakan yang dilakukan dengan SWAB PCR kemudian mendapati puluhan pegawai kantor ini juga terkonfirmasi positif.

“Awalnya dari 3 pegawai, kemudian setelah di tes sampai sekarang masih ditemukan pegawai yang positif. Terakhir hari ini ada 16 pegawai dinyatakan positif,” Kata Fajar Gegana, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, Kamis (17/6).

Kini pelacakan kasus covid-19 dari klaster kantor Dinpar Kulonprogo ini masih terus berjalan. Selain menyasar pegawai dan keluarganya pelacakan juga dimungkinkan akan dilakukan untuk pelaku wisata di daerah ini.

“Karena sebelumnya yang terkonfirmasi positif juga bertemu dengan pelaku wisata, maka kita juga akan melakukan penyisiran ke arah sana,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.