Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Puting Beliung Terjang Pesisir, Warga Panik Berlarian

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 20:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Fenomena puting beliung di Perairan Selat Bali berhasil direkam oleh warga di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Angin berkecepatan tinggi itu akhirnya mengarah ke pesisir hingga menerbangkan apa saja yang dilewatinya.

Puting beliung mulai tumbuh di Perairan Selat Bali Banyuwangi pada Rabu (16/06/2021). Angin yang awalnya kecil semakin membesar dan menerbangkan air laut yang dilewatinya.

Fenomena itu menjadi tontonan warga yang sedang menikmati sore di Pantai Boom Kelurahan Mandar. Namun ketika angin mulai melintas pemukiman di kawasan Plengsengan Mandar warga mulai panik.

Seorang warga, bernama Rendra Gondala memperkirakan angin itu berkecepatan lebih dari 10 knot. Angin langsung menerbangkan atap rumah warga. Bahkan pengunjung warung ikan bakar di pantai juga berlarian menyelamatkan diri agar tidak tersapu angin.

Baca Juga: Diterjang Angin Kencang, Pohon Roboh Menimpa Mobil Dan Pemotor

Beruntung fenomena alam itu tak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Angin puting beliung akhirnya menghilang setelah mengarah ke barat.

 

#PutingBeliung #BencanaAlam #SelatBali #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.