Kompas TV regional berita daerah

Pasca Puting Beliung, Dinsos Kalsel Sarankan Pemkab Banjar Ajukan Bantuan Bahan Bangunan ke Kemensos

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 18:48 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pasca musibah angin puting beliung di Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan merekomendasikan ke Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan dalam bentuk bahan bangunan rumah.

Rekomendasi ini ditujukan lantaran Dinas Sosial Kalimantan Selatan tidak memiliki program untuk membangun baru dan hanya memiliki program rehabilitasi sosial tidak layak huni yang diperuntukan untuk atap, lantai dan dinding.

Baca Juga: Prajurit Kodim 1006/Martapura Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung

Kendati demikian, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan masih menunggu permohonan usulan beserta data rumah yang rusak dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

“Kalau membangun baru, kami di dinas provinsi tidak punya programnya, makanya kami sarankan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar agar mengusulkan bantuan ke Kementerian Sosial berupa bahan bangunan rumah,” ucap Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak 26 Rumah Warga di Kabupaten Banjar

Sebelumnya, sebanyak 26 buah rumah di Desa Panggalaman, Kecamatan Martapura Barat rusak  diterpa angin puting beliung pada jumat 11 juni petang.

Warga  sebagian terpaksa  mengungsi di rumah warga sekitar yang aman dari terpaan angin puting beliung dan sebagian lainnya ke mushola desa setempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x