Kompas TV olahraga kompas sport

Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos: Ini Akhir Periode Indah dari Hidup Saya

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 19:45 WIB
tinggalkan-real-madrid-sergio-ramos-ini-akhir-periode-indah-dari-hidup-saya
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (Sumber: instagram@realmadrid)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Sergio Ramos resmi hengkang dari Real Madrid pada akhir musim ini, setelah tidak ada kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru.

Pemain bertahan yang kini telah berusia 35 tahun, mengakhiri pengabdiannya dengan Los Blancos yang telah terjalin selama 16 tahun terakhir. 

Real Madrid memboyongnya dari Sevilla pada musim panas 2005 silam dengan mahar mencapai 27 juta euro. Dia menjadi bek termahal Spanyol. 

Setelahnya, karier Ramos kian meroket. Selama membela Si Putih, Ramos telah mempersembahkan 22 trofi, termasuk 4 gelar Liga Champions, dan 5 gelar La Liga Spanyol. 

Baca Juga: Tinggalkan Real Madrid, ke Mana Sergio Ramos Berlabuh?

Sebagai individu, Ramos selalu masuk menjadi FIFA FIFpro XI selama 10 musim beruntun (2011-2020). 

"Ini hari paling berat di hidup saya. Ini adalah akhir dari periode indah di hidup saya," sebut Ramos dalam konferensi pers perpisahannya, dikutip dari Diario AS (17/6/2021). 

"Ini bukan perpisahan, karena cepat atau lambat saya akan kembali ke sini." 

"Saya ingin berterima kasih kepada pendukung Real Madrid, mereka menjaga saya setiap waktu. Saya juga ingin mengucapkan selamat tinggal di Bernabeu. Tetapi, saya akan menjaga kalian di hati saya." 

Tidak ketinggalan, Presiden Real Madrid Florentino Perez memberikan penghormatan kepada Ramos. 

Baca Juga: Seandainya Ramos ke Barcelona dan Messi ke Real Madrid...

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah Anda capai. Anda adalah salah satu legenda Real Madrid. Anda telah mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari semua orang," sebut Perez.

"Kami di sini akan selalu mengingat Anda. Terima kasih atas semua yang telah Anda berikan untuk ini. Klub, mempertahankan kaus dan selalu berjuang sampai akhir."

Menilik data yang dihimpun oleh transfermarkt, Ramos telah mencetak 101 gol dan 40 assist dari 671 penampilan di lintas kompetisi. 

Lain itu, jika ditotal koleksi golnya baik di level tim nasional atau klub, Ramos telah membukukan total 127 gol dan menjadikannya sebagai bek tersubur sepanjang sejarah sepak bola. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.