Kompas TV regional berita daerah

Bengkulu Gencarkan Vaksinasi Lansia

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan ini, diawali dengan proses pendaftaran bagi para lansia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

Setelah dinyatakan sehat, satu persatu warga lansia langsung mendapat suntik vaksin. Agar tak terjadi penumpukan massa, Dinas Kesehatan melibatkan 30 vaksinator dari rumah sakit rujukan COVID-19 serta 9 Puskesmas di Kota Bengkulu.

Dalam vaksinasi massal ini, 1000 dosis vaksin disiapkan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. 500 vaksin dikhususkan bagi para lansia dan 500 vaksin diperuntukan bagi keluarga atau pendamping lansia.

Vaksinasi terhadap warga lansia di Kota Bengkulu masih tergolong rendah, yakni baru mencapai 16 persen dari total 22.077 warga lansia yang terdata.

Meski awalnya merasa cemas, namun sejumlah lansia mengaku senang setelah divaksin. Pasalnya, kalangan lansia lebih rentan terpapar COVID-19.

Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia dan pelayan publik masih terus dilakukan serentak di 9 rumah sakit, 20 puskesmas, dan 4 klinik kesehatan yang ada di Kota Bengkulu.

Vaksinasi tahap kedua ini ditargetkan mencapai 70 persen dari sasaran vaksinasi.

#VaksinasiLansia #VaksinasiTahapDua #COVID-19 #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x