Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemprov DKI Jakarta Hentikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 17:10 WIB
kasus-covid-19-melonjak-pemprov-dki-jakarta-hentikan-uji-coba-pembelajaran-tatap-muka
Tips Sekolah Aman di Masa Pandemi (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan  proses uji coba sekolah tatap muka tahap kedua dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengkungkapkan keputusan itu diambil setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah ibu kota dalam sepekan terakhir pascalibur Idulfitri.

"Dengan kondisi saat ini dan hasil rapat bersama antara Satgas, kita putuskan saat ini sementara tidak dilanjutkan piloting tatap muka tadi, sambil nanti menunggu bagaimana situasi di DKI Jakarta," kata Widyastuti, yang dikutip dari kanal YouTube BNPB, Kamis (17/6/2021).

Menurut pemaparannya, sebelumnya DKI Jakarta sempat menggelar uji coba sekolah tatap muka pada 83 sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Ada 83 sekolah tatap muka dengan prokes ketat. Ini tidak setiap hari masuk tapi seminggu 2 kali," ucap dia.

Baca Juga: Jelang PTM, Dinkes Banjarmasin Klaim Vaksinasi Guru Telah Capai 90 Persen

Sementara untuk tahap kedua ini, Widyastuti mengungkapkan terdapat 143 sekolah di DKI Jakarta yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka.

"Kemudian pada saat berjalan dengan baik kita lakukan peningkatan di tahap kedua kita buka 143 sekolah waktu itu. Sama. Prokes yang ketat," lanjut Widyastuti.

Menurut Widya, uji coba sekolah tatap muka ini sejak awal diterapkan dengan pengawasan prokes yang ketat, termasuk melakukan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan orangtua siswa yang melakukan uji coba. 

Kendati demikian adanya lonjakan kasus Covid-19 ini  membuat pihaknya telah menyepakati bahwa  uji coba tahap kedua pembelajaran tatap muka di ibu kota dihentikan sementara sampai penularan Covid-19 di Jakarta kembali terkendali.

Baca Juga: Jokowi Minta PTM Maksimal 2 Hari Seminggu, Begini Respons Nadiem Makarim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.