Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Euro 2020: Harry Maguire Sudah Bugar dan Siap Main Lawan Skotlandia

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 15:39 WIB
euro-2020-harry-maguire-sudah-bugar-dan-siap-main-lawan-skotlandia
Pemain Manchester United Harry Maguire saat melawan Leeds United, Minggu (25/4/20221). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Bek tim nasional (timnas) Inggris, Harry Maguire mengaku telah pulih dari cedera dan siap untuk berlaga di Euro 2020. 

Bek yang bermain untuk Manchester United itu sudah tidak bermain sejak mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan Liga Inggris kontra Aston Villa pada 9 Mei silam. 

Kendati demikian, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tetap mengikutsertakan Maguire ke dalam daftar 26 pemain yang berlaga di Euro 2020. 

Dalam matchday perdana Inggris di Grup D Euro 2020 kontra Kroasia, Maguire masih belum diturunkan. 

Baca Juga: Hasil Inggris Vs Kroasia: Gol Tunggal Sterling Bawa Three Lions Raih Kemenangan Perdana

Namun, pekan lalu dirinya sudah berlatih bersama tim utama dan kondisinya semakin baik.

Kemungkinan, bek berusia 28 tahun itu dapat turun di laga Inggris vs Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Maguire sendiri mengaku sudah bugar. 

"Saya merasa dalam kondisi bagus, saya sudah berlatih sekarang," sebut eks Leicester City kepada Sky Sport. 

"Tentu saja [laga kontra Skotlandia] adalah pertandingan besar. Saya sudah merampungkan beberapa sesi latihan dan merasa kebugaran saya kembali, jadi, seperti yang saya katakan, saya sudah bisa dimainkan."

Baca Juga: Menang di Laga Perdana Euro 2020, Wayne Rooney Yakin Inggris Lolos ke Fase Gugur

"Gareth sudah tunjukan kepercayaannya kepada saya, sejak debut saya. Dia memberikan saya sebuah kepercayaan dan rasa percaya diri untuk datang ke sini dan mencoba melakukan apa yang saya bisa untuknya, dan yang terpenting untuk Inggris," tandasnya. 

Ditilik dari sejarah, Inggris dan Skotlandia telah berjumpa sebanyak 114 kali di pelbagai kompetisi. Dari jumlah duel tersebut, Inggris menang 48 kali, 25 kali bermain imbang, serta 41 kali menelan kekalahan dari Skotlandia. 

Namun, Inggris terlihat superior dalam beberapa pertemuan akhir-akhir ini. The Three Lions hanya satu kali kalah dari 11 duel terakhir kontra Skotlandia. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x