Kompas TV regional berita daerah

192 Calon Haji Batanghari Gagal Berangkat

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

BATANGHARI, JAMBI, KOMPAS.TV - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari mengumumkan dari 192 calon jama'ah haji yang telah melakukan pelunasan dan akan di berangkatkan di tahun 2021 ini gagal di berangkatkan ke Mekkah. Sesuai dengan keputusan Menteri Agama Nomor 660 tentang pembatalan keberangkatan jema'ah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 Hijriyah, mengingat saat ini hampir seluruh negara masih dilanda oleh pandemi covid 19.

Kepala seksi penyelenggara haji dan umroh kantor Kementerian Agama Batanghari Helmi, para jema'ah haji yang gagal berangkat ini merupakan jema'ah haji yang sebelumnya akan di berangkatkan pada 2020 lalu. Pembatalan keberangkatan tersebut dikarenakan akibat dari pandemi covid-19 dalam skala lokal maupun global serta Pemerintah Arab Saudi belum mengundang Pemerintah Indonesia untuk membahas dan menandatangani nota kesepahaman tentang persiapan penyelenggaraan haji tahun 2021.

 

#HajiTahun2021Ditunda #GagalIbadahHaji #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.