Kompas TV nasional peristiwa

Satgas Nemangkawi Dalami Temuan Bukti Aliran Dana Pemda Puncak ke KKB

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 15:05 WIB
Penulis : Theo Reza

TIMIKA, KOMPAS.TV - Pasca penangkapan Ratius Murib selaku penyuplai senjata api dan amunisi bagi kelompok teroris di Papua.

Satuan tugas operasi Nemangkawi kini tengah mendalami aliran dana kepada kelompok teroris di Papua pimpinan Lekagak Talenggen.

Hal ini menyusul temuan sejumlah bukti transfer dalam empat bulan terakhir serta buku catatan keuangan mengenai pengeluaran dan pemasukan bagi kelompok teroris di Papua yang disimpan oleh Ratius Murib.

Diantara sejumlah bukti transfer yang ditemukan tersebut, salah satunya adalah bukti transfer dari Pemerintah Daerah Puncak kepada Lekagak Talenggen sebesar Rp 600 juta.

Wasatgas Humas Nemangkawi AKBP Arief Fajar Satria mengatakan pasca temuan tersebut saat ini pihaknya tengah mendalami transaksi tersebut guna mengungkap pelaku yang diduga kuat menyuplai dana untuk pergerakan kelompok teroris di Papua.

Selain mendalami dana dari Pemda puncak, Satgas Nemangkawi juga tengah mendalami penyuplai dana lainnya bagi kelompok teroris di Papua berdasarkan bukti transfer yang disita dari Ratius Murib.

Video Editor: Nouval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x