Kompas TV entertainment selebriti

Sedih Pelajar Paling Terdampak Covid-19, Cinta Laura: Stop Being Selfish

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 14:28 WIB
sedih-pelajar-paling-terdampak-covid-19-cinta-laura-stop-being-selfish
Cinta Laura Kiehl (Sumber: Instagram/@claurakiehl)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl menyuarakan kekhawatirannya terhadap pelajar di daerah yang kesulitan dengan sekolah online, sementara kasus Covid-19 di kota-kota besar meningkat.

Lewat Instagram-nya, Cinta memberikan contoh penerapan sistem pembelajaran online di sekolah yang dikelola oleh yayasan keluarganya, Pangerasan Education Center, di Bogor, Jawa Barat.

"Dengan situasi Covid-19 yang semakin parah di kota-kota besar, kemungkinan sekolah tatap muka jadi lebih kecil. Mungkin untuk kalian yang punya access laptop, smartphone, dan internet, kerugian yang dialami tidak begitu besar. But please, stop being SELFISH!" tulis Cinta dari akun @claurakiehl, Kamis (17/6/2021).

Cinta mengatakan ada banyak pelajar di pelosok yang belum bisa dan siap mengikuti sistem pembelajaran secara online.

Baca Juga: Wagub DKI Pastikan Uji Coba Belajar Tatap Muka Tetap Berjalan, Meski Kasus Covid-19 Melonjak

"Kebanyakan dari mereka juga sebenarnya tidak mempunyai smartphone, jika punya pun susah untuk bisa mengerti mata pelajaran dari layar kecil," ungkap Cinta.

Cinta menegaskan agar tidak egois dan berupaya menurunkan kasus Covid-19 di kota-kota besar. Dengan begitu, anak-anak di daerah terpencil tidak harus terjebak dengan sistem sekolah online.

"Indonesia negara yang besar dan yang aku perlihatkan hari ini hanya satu desa 1 jam dari Jakarta, guys! Sekarang kalian coba bayangkan sendiri berapa ratus ribu bahkan berapa juta anak-anak dengan nasib yang sama," Cinta menjelaskan.

Sebelumnya, pemerintah berencana melakukan sekolah tatap muka pada Juli mendatang. Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, pembukaan sekolah Juli nanti salah satunya juga berdasarkan pertimbangan usai dirinya membaca dan mendengar langsung keluhan para pelajar di media sosial.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x