Kompas TV regional berita daerah

Waspada, 170 RT di Balikpapan Masuk Zona Oranye COvid - 19

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 12:13 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada Rabu (16/6) siang meninjau pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM skala mikro ke delapan, di sejumlah lingkungan rt.

Peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan ppkm di lingkungan warga berlangsung optimal, mengingat saat ini jumlah kasus harian covid – 19 mengalami kenaikan, meski tidak signifikan.

Saat ini tercatat ada 170 yang tersebar di enam kecamatan di Balikpapan, yang berubah status dari zona hijau ke zona oranye.

Selain di wilayah pemukiman warga, pengawasan di pintu masuk Balikpapan seperti pelabuhan dan bandara juga akan diperketat. Termasuk pelarangan aparatur sipil negara pergi keluar kota.

Sementara ketua rt 38 kelurahan Gunung Bahagia, Amran Purba menyatakan pihaknya menerapkan peraturan ketat bagi pendatang. Jika ada pendatang yang tidak bisa menunjukan surat hasil pemeriksaan kesehatan rapid antigen maka tidak diperbolehkan masuk ke kawasan tersebut.

 

#covid19#ppkmmikro#satgasrt#pendatang#rapidantigen#lonjakankasus#positifcovid19#pelabuhansemayang#bandarasepinggan#asn#keluarkota#beritabalikpapan

 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

 

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x