Kompas TV video cerita indonesia

Setuju Bongkar Jalur Sepeda, Kapolri Mau Studi Banding ke Luar Negeri

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 11:26 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyatakan akan melakukan studi banding terkait dengan evaluasi jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Prinsipnya, terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas, kami setuju untuk masalah yang permanen itu nanti dibongkar saja. Kami akan studi banding, studi banding ke beberpaa negara, di negara terdekat kita," kata Listyo dalam rapat dengan Komisi III DPR, Rabu (16/6/2021).

Pernyataan Listyo ini merupakan respon terhadap usulan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang meminta Kapolri mengkaji ulang penerapan jalur sepeda permanen.

Menurut Sahroni jalur sepeda permanen dibongkar saja agar tidak menimbulkan isu diskriminasi di antara pengguna jalan yang lain.

"Mohon kiranya Pak Kapolri dengan jajarannya, terutama ada Korlantas di sini, untuk menyikapi jalur permanen dikaji ulang, bila perlu dibongkar dan semua pelaku jalan bisa menggunakan jalan tersebut. Bilamana ada risiko ditanggung masing-masing di jalan yang ada di Sudirman-Thamrin," ujar politikus Partai Nasdem itu.

Video editor: Agung

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Bantah 'Anak Emas' kan Pesepeda Road Bike



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.