Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Taruna PKTJ Positif Covid-19

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 10:57 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Sebanyak 22 Taruna Politeknik  Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal  terpapar virus Covid 19. hingga Rabu Siang 5 taruna harus menjalani perawatan di rumah sakit , sedangkan sisanya menjalani karantina di kampus. 

 

Kasus 22 Taruna PKTJ Kota Tegal  terpapar Covid 19 diketahui dari hasil rapid tes swab antigen yang digelar pihak kampus di Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal,, saat hari pertama para taruna masuk kampus, Selasa (8/6) lalu.Dari dua puluh dua taruna yang dinyatakan positif,lima diantaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit mitra siaga.

 

Sedangkan tujuh belas taruna dan taruni lainnya menjalani karantina di Asrama Garuda Kampus PKTI 1, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal. Humas Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal Sofyan Basyir mengatakan lima orang diantaranya terpaksa menjalani isolasi di rumah sakit karena mengalami gejala ringan diantaranya demam dan batuk.

 

Hingga saat ini belum diketahui dari mana awal mula para taruna taruni  terpapar covid-19. Namun dugaannya  para taruna taruni terpapar virus corona saat sedang tidak  berada di kampus. Akibat adanya dua puluh dua taruna taruni yang terpapar Covid- 19 perkuliahan tatap muka di kampus PKTJ kembali ditunda. Pihak kampus belum bisa dimintai konfirmasi, petugas yang berada di tempat beralasan seluruh pimpinannya sedang tidak berada di kampus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x