Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Targetkan Agustus 2021 Kabupaten Bogor Mencapai Kekebalan Komunal

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 11:21 WIB
presiden-jokowi-targetkan-agustus-2021-kabupaten-bogor-mencapai-kekebalan-komunal
Presiden Jokowi Melakukan Peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari Bogor, 17 Juni 2021 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV- Presiden Jokowi berharap program vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Bogor dilakukan secepat-cepatnya. Dengan harapan, Kabupaten Bogor pada bulan Agustus sudah mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

“Kita harapkan, kita tetap bekerja keras keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya,” ujarnya.

“Target kita paling tidak di Kabupaten Bogor ini, bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo mengatakan ada 10.000 dosis vaksin yang siap diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini.

“Hari ini saya bersama Gubernur Jawa Barat dan Ibu Bupati Kabupaten Bogor, melihat langsung vaksinasi yang diadakan di Kabupaten Bogor, sebanyak 10000 hari ini,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Bagi 10.000 Warga di Kabupaten Bogor

“Baik yang berada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor seluruhnya 10.000,” tambah Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga melakukan komunikasi jarak jauh dengan sejumlah puskesmas dan rumah sakit yang berada di Kabupaten Bogor.

Antara lain dengan Dokter Sri Handayani, perwakilan dari Rumah Sakit Permata Jonggol yang melaporkan kegiatan vaksinasi massal di wilayahnya.

“Kami laporkan untuk kegiatan vaksinasi massal hari ini data tercatat di kami ada pendaftar sebanyak 759 orang, untuk hari ini saja,” kata Sri Handayani.

“Terdiri dari pelayanan publik, kemudian guru, lansia, pelaku ekonomi, kemudian PSM dan tenaga kesehatan yang belum divaksin,” tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Percepatan Vaksinasi Dilakukan di Tempat yang Interaksinya Tinggi

Selain dari Rumah Sakit Permata Jonggol, Presiden Jokowi juga berkomunikasi dengan perwakilan dari Puskesmas Cimandala, Dokter Egi. Kepada Presiden Jokowi, Dokter Egi menuturkan jika kegiatan vaksinasi massal di wilayahnya diikuti kurang lebih 300 orang.

“300 orang sasarannya lansia rentan dan pelayan publik,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan vaksinasi bagi penumpang dan pekerja di Stasiun Kota Bogor hari ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.