Kompas TV nasional update corona

Jokowi Beri Target Kabupaten Bogor Harus Capai Herd Immunity Agustus Tahun Ini

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 10:48 WIB
jokowi-beri-target-kabupaten-bogor-harus-capai-herd-immunity-agustus-tahun-ini
Presiden Jokowi Melakukan Peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari Bogor, 17 Juni 2021 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Purwanto

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo ingin kekebalan komunal atau herd immunity Covid-19 di Kabupaten Bogor tercapai pada Agustus 2021.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

"Kita harapkan kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Jokowi.

Jokowi yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta seluruh elemen pemerintah bekerja keras mewujudkan target tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Bagi 10.000 Warga di Kabupaten Bogor

Mantan Wali Kota Solo tersebut berharap seluruh pihak mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kita membutuhkan percepatan, kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, herd immunity, yang kita harapkan penyebaran covid bisa kita hambat, kita hilangkan dari negara kita," ujarnya.

Rencananya, hari ini, Kabupaten Bogor menyuntik vaksin Covid-19 terhadap 10 ribu orang. Jokowi berharap Kabupaten Bogor bisa menjaga keberlangsungan dalam melakukan vaksinasi.

Presiden Jokowi memasang target vaksinasi 181,5 juta masyarakat pada 2021. Untuk mencapainya, ia mendorong seluruh elemen pemerintah untuk mempercepat vaksinasi.

Di setiap meninjau vaksinasi massal, eks Gubernur DKI Jakarta itu selalu selalu menekankan Indonesia mesti mampu melakukan vaksinasi terhadap 1 juta orang per hari mulai Juli.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Stasiun Kota Bogor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.