Kompas TV olahraga kompas sport

Sergio Ramos Resmi Berpisah dengan Real Madrid

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 10:10 WIB
sergio-ramos-resmi-berpisah-dengan-real-madrid
Bek Real Madrid, Sergio Ramos merayakan keberhasilan timnya menjuarai La Liga 2019/2020 di Estadio Alfredo Di Stefano Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. (Sumber: Instagram@realmadrid)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MADRID, KOMPAS.TV - Hubungan Sergio Ramos dengan Real Madrid akhirnya resmi berakhir. Ramos memutuskan hengkang dari Real Madrid pada akhir musim mendatang.

Kontrak bek berusia 35 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2021. Meski sempat bernegosiasi dengan klub, tetapi kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat. 

Pemilik nama lengkap Sergio Ramos Garcia mengakhiri masa 16 tahun berseragam Real Madrid. 

Baca Juga: Tidak Dipanggil Timnas Spanyol untuk Euro 2020, Sergio Ramos: Rasanya Menyakitkan

Pada musim panas 2005, Ramos dibeli Real Madrid dari Sevilla dengan mahar senilai 27 juta euro. Kala itu, nilai transfer tersebut menjadikannya bek termahal di Liga Spanyol.

Semenjak membela Los Blancos, 21 trofi mayor telah didapatkan Ramos, termasuk 5 gelar La Liga Spanyol serta 4 Liga Champions. 

"Real Madrid C.F mengumkan bahwa hari ini, Kamis, 17 Juni pada pukul 12.30 siang (waktu setempat), akan ada acara penghormatan dan perpisahan dengan kapten kita, Sergio Ramos, diharidi presiden Florentino Perez," tulis pernyataan resmi klub pada Rabu (16/6).

"Kemudian, Sergio Ramos akan hadir untuk konferensi pers virtual." 

Baca Juga: Sergio Ramos: Andai Barcelona Tak Punya Lionel Messi, Kami Akan Memenangi Lebih Banyak Gelar

Belum diketahui secara pasti ke mana Ramos akan pindah. 

Beberapa rumor menyebut klub-klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) tertarik untuk mendatangkan kampiun Piala Dunia 2010 tersebut. 

Andai benar-benar berlabuh di salah satu dari dua klub tersebut, itu akan menjadi pertama kalinya Ramos bermain di luar Spanyol. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x