Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Ingin Percepatan Vaksinasi Dilakukan di Tempat yang Interaksinya Tinggi

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 09:09 WIB
presiden-jokowi-ingin-percepatan-vaksinasi-dilakukan-di-tempat-yang-interaksinya-tinggi
Pengarahan Presiden Jokowi Kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menginginkan ada percepatan vaksinasi di tempat-tempat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

“Kita ingin ada percepatan-percepatan (vaksinasi) di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan percepatan vaksinasi di tempat-tempat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi dilakukan untuk menghentikan penularan Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi ke Bogor Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Stadion Pakansari

“Karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran dan kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, saya harapankan bisa terlindungi dari Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Stasiun Kota Bogor. Prioritas vaksinasi tersebut diberikan karena Bogor merupakan daerah penyangga Ibu Kota Jakarta.

“Pagi hari ini saya lihat pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Kota Bogor, kita tahu Bogor adalah wilayah aglomerasi penyangga dari ibu kota Jakarta sehingga interaksi mobilitas semuanya tinggi,” katanya.

“Oleh sebab itu kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Vaksinasi Covid-19 di Awal Juli Sudah Harus Mencapai 1 Juta Perhari

Sebelumnya kemarin, Presiden Jokowi juga menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di sektor jasa keuangan. Presiden Jokowi mengatakan ada 100.000 dosis vaksin yang siap diberikan pada peserta vaksin dari sektor jasa keuangan.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah juga menargetkan akan melakukan vaksinasi bagi 1 juta warga Indonesia setiap harinya mulai Juli 2021.

Dengan target tersebut, Presiden Jokowi menginginkan percepatan vaksinasi dilakukan di seluruh daerah. Hal tersebut perlu dilakukan untuk bisa mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x