Kompas TV regional berita daerah

Kepala daerah zona merah diminta buat kesepakatan bersama

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan Bupati, Wali Kota tidak diperbolehkan berseberangan dalam pengendalian Covid-19 di daerahnya masing-masing. Ganjar sudah memerintahkan seluruh Sekda untuk rapat membahas kesepakatan bersama tersebut. Kesepakatan tersebut perlu dibuat oleh para kepala daerah di zona merah dengan daerah di sekitarnya dalam mengatur aktivitas warga.

“ Para Sekda saya minta untuk rapat menyiapkan aturan-aturan yang sama. Kalau berbeda tempat bagaimana aturannya, apakah harus dengan tes atau akan diambil sampelnya serta bagaimana mengatur waktu dan tata cara beribadah, karena Sragen sudah mengusulkan dan disepakati mui untuk beribadah di rumah. Termasuk aturan tempat pariwisata dan kegiatan keramaian lainnya. jika di suatu daerah tempat pariwisata ditutup, sementara di daerah lain masih buka, maka orang di daerah tertentu akan berbondong-bondong ke daerah yang masih buka tempat wisatanya,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Beberapa daerah zona merah Covid-19 di Jawa Tengah saat ini sudah menambah tempat tidur di rumah sakit baik ICU maupun ruang isolasi.

#Covid19 #Ganjar #Corona #ICU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x