Kompas TV regional berita daerah

Klaster Sekolah, 10 Guru di Kulon Progo Positif Covid-19

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu sekolah di Kulon Progo, Yogyakarta diduga menjadi klaster penyebaran Covid-19. Berdasarkan pelacakan sementara yang dilakukan dinas kesehatan setempat, ditemukan 10 guru beserta 5 anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Klaster penyebaran Covid-19 terus bertambah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Kabupaten Kulon Progo, salah satu Sekolah Menengah Pertama diduga menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan dinas kesehatan setempat, penyebaran Covid-19 di sekolah ini bermula dari salah satu guru yang menjalani perawatan medis di salah satu puskesmas dan terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dilakukan pelacakan kontak erat, ditemukan lagi 9 orang guru lain yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. Tak hanya itu, 5 orang anggota keluarga dari sejumlah guru juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pengembangan dari kasus tersebut, total ditemukan ada 10 orang positif Covid-19. Kemudian saat ini dilanjutkan dengan tracing dimana dari kasus guru yang positif Covid-19 sudah ada 5 anggota keluarga yang positif. Tracing masih terus dilanjutkan karena mereka tersebar di beberapa wilayah, tempat tinggalnya ada di Kokap, Galur, Wates, atau Pengasih,” kata Baning Rahayujati, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kulon Progo.

Meski ditemukan adanya 10 orang guru yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo memastikan tak satu pun siswa yang terpapar Covid-19 di sekolah, karena hingga saat ini pembelajaran tatap muka belum dilakukan.

#Covid-19 #Yogyakarta #Guru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x