Kompas TV regional berita daerah

Di Bandung, Petugas Pemakaman Covid Kewalahan

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Waktu baru menunjukan pukul 9 pagi namun sudah enam ambulans yang sampai di Tempat Pemakaman Umum Cikadut Kota Bandung dengan petugas yang dilengkapi APD lengkap ke 6 ambulans ini membawa jenazah covid-19 untuk segera dimakamkan di pemakaman khusus covid-19 ini.

Salah satu petugas gali TPU Cikadut menyebut jumlah jenazah yang dimakamkan di pemakaman khusus covid-19 Cikadut melonjak dua minggu terakhir pasca libur lebaran.

Jika sebelumnya jumlah terbanyak galian makam yang ia lakukan perharinya adalah 5 hingga 10 liang lahat saat ini ia bisa menggali hingga lima belas liang lahat dalam satu hari

Peningkatan jumlah jenazah covid-19 tentu membuat petugas makam kewalahan mereka sampai harus meminta bantuan petugas dari TPU lain untuk bisa memenuhi kebutuhan liang lahat setiap harinya.

Usai lebaran lonjakan kasus civid-19 terjadi di Kota Bandung selain peningkatan jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU khusus covid-19 angka keerisian rs pun hampir mencapai 90 %.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.