Kompas TV regional peristiwa

Rebutan Lahan, Dua Ormas Terlibat Bentrok

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 19:03 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Dua organisasi kepemudaan di Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, sore kemarin, terlibat bentrok terkait permasalahan lahan.

Akibat bentrok satu unit rumah mengalami kerusakan, mobil angkutan kota, serta seorang warga alami luka.

Dua organisasi kepemudaan terlibat bentrok di Haji Anif, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Selasa sore.

Bentrokan pecah setelah dua kubu OKP dari arah berlawanan terlibat saling lempar dengan batu dan kayu.

Akibatnya, satu unit rumah milik warga mengalami rusak di bagian kaca depan, satu unit mobil angkutan kota yang terparkir di pinggir jalan juga tak luput dari sasaran pelemparan OKP yang sedang bentrok, serta satu orang warga mengalami luka ringan di bagian pipi.

Mengetahui bentrokan ini terjadi, tim gabungan dari Polsek Percut Sei Tuan, dibantu dengan TNI dan Polrestabes Medan langsung turun untuk membubarkan massa yang terlibat bentrok.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu, mengatakan bentrok antar kedua OKP ini dipicu akibat permasalahan lahan seluas empat hektar yang merupakan tanah garapan.

Kapolsek menghimbau kepada warga yang mengalami kerugian agar melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian agar diproses secara hukum yang berlaku. 

Sementara itu Irwandi Lubis, warga yang bangunan warung miliknya belum ada ganti rugi berharap aparat kepolisian menindak OKP yang telah menimbulkan keresahan dan kerugian warga sekitar.

Hingga hari ini pantauan di lokasi bentrokan sudah kondusif, aktifitas sudah kembali normal, namun kerugian warga akibat bentrok tersebut belum ada tindak lanjut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x