Kompas TV regional berita daerah

Ruang Bersalin RSUD Wongsonegoro Alih Fungsi Ruang Isolasi

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ruang Dewi Kunthi yang biasanya diperuntukkan  bagi perawatan ibu bersalin, saat ini dialihfungsikan menjadi ruang perawatan isolasi Covid-19 untuk mengurangi penumpukan pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Tenaga kesehatan juga ditambah dengan merekrut tenaga kesehatan sukarelawan untuk memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19 yang terus bertambah. Karena sejak Mei hingga Juni 2021, terdapat 40 tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 dan saat masih menjalani isolasi mandiri di rumah sakit.

“Setelah satu minggu lebaran terjadi lonjakan pasien Covid-19 sehingga sampai saat ini kita sudah menyediakan 308 tempat tidur dan penuh termasuk di ICU 50 tempat tidur, bahkan di IGD masih ada 25 pasien yang belum mendapatkan tempat tidur rawat inap,” kata Eko Krisnarto, Wakil Wirektur Umum RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

Adanya penambahan ruang isolasi dengan mengalihfungsikan ruang perawatan ibu bersalin diharapkan mampu menampung lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

#Covid19 #RsudWongsonegoroSemarang #IGD #Pasien



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x