Kompas TV regional berita daerah

Uji Kualitas Air Sungai Remu, Kementrian Lingkungan Hidup Minta Harus Pengujian Laboratorium

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kota Sorong merupakan salah satu Kota berkembang, hal inilah membuat kementrian lingkungan hidup memilih untuk mengemabil sampel pengujian kualitas air sungai remu, yang berada di kelurahan Remu Utara distrik Sorong.

Bersama dinas pengelolahan dan perlindungan lingkungan hidup Kota dan Kabupaten Sorong, melakukan uji kelayakan air pada Sungai Remu. Dimana berdasarkan hasil uji sementara kelayakan air masih bisa dipergunakan, namun harus melalui uji leb, karena pencemaran sungai remu ini juga cukup tinggi.

Kegiatan analisis ini sekaligus mengajarkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota maupun Kabupaten untuk mampu melakukan analisis air dan penyedian laboratorium yang memadai. Berdasarkan ketentuan air sungai perlu dilakukan pengujian 2 kali dalam setahun.

Sementara itu dinas pengelolahan dan perlindungan lingkungan hidup kota sorong, mengatakan sejumlah inovasi telah dirancang, tinggal menunggu kebijakan untuk merealisasikan program, terutama penguatana sdm dan sarana prasarana penunjang.

#SorongPapuaBarat #PengujianKualitasAir #DinasPPLH



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x