Kompas TV regional berita daerah

Embung Di Jalan Kitiwilas Kota Sorong Terbengkalai, Sudah 4 Tahun Hanya Jadi Pajangan

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Embung yang informasinya dari masyarakat di bangun oleh Balai Wilayah Sungai Papua Barat, di jalan Kitiwilas Moyo kilo meter 13 Kota Sorong hingga saat ini tidak jelas pemanfaatannya. Hanya dibiarkan menjadi bangunan tidak terurus di tengah lingkungan masyarakat.

Embung bermanfaat untuk mendistribusikan dan menjamin ketersedian pasokan air, untuk kebutuhan tanaman dan mencegah banjir di musim penghujan. Serta memiliki banyak manfaat lainnya.

Namun sayangnya embung yang dibangun 4 tahun lalu ini tidak bermanfaat bagi masyarakat setempat. Warga yang tinggal di sekitar kawasan embung mengakui sejauh ini mereka sangat kesulitan air dan harus mencari air sendiri.

Pembangunan embung yang tidak memiliki manfaat ini disesalkan warga sekitar. Menurut mereka pemerintah hanya membuang anggaran untuk pembangunan fasilitas yang tidak ada manfaatnya dalam mendukung pengembangan masyarakat setempat.

Warga sekitar berharap pemerintah dapat memberikan kejelasan dari pembangunan proyek yang sudah terbengkalai ini, agar tidak disalah gunakan atau bahkan dapat berdampak buruk bagi kehidupan warga yang berada di sekitar pembangunan embung.

#SorongPapuaBarat #Embung #DanauBuatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x