Kompas TV video cerita indonesia

Sah!! Presiden Resmi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2021 - 2024

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 17:14 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini (16/6) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir,  untuk periode jabatan 2021 – 2024.

Pelantikan dilakukan di Istana  Negara dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden. Pelantikan tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Acara dimulai dengan penyerahan Putusan Presiden di Istana Merdeka Jakarta.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kirab bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih.

Setibanya di Istana Negara, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara membacarakan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 81 P Tahun 2021 tentang Pengesahan-Pengangakatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Vaksinasi Covid-19 di Awal Juli Sudah Harus Mencapai 1 Juta Perhari

Setelah itu, Presiden Joko Widodo memimpin proses pengambilan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tengah.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa", demikian sumpah jabatan yang diucapkan. 

Proses pelantikan kemudian ditutup dengan memainkan lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan oleh marching band Istana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x