Kompas TV regional berita daerah

Update Penyebaran Covid 19 di Provinsi Lampung. Kota Metro Zona Merah, 13 Wilayah Lain Zona Oranye

Rabu, 16 Juni 2021 | 15:19 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Terus bertambahnya angka kasus penularan covid 19 di sejumlah wilayah ini masih menjadi perhatian serius pemerintah. Provinsi lampung termasuk salah satu wilayah yang juga mengalami angka penambahan kasus konfirmasi positif covid 19.

Tercatat dari data  satgas penanganan covid Provinsi Lampung. Ada penambahan kasus konfirmasi covid 19 sebanyak 109 orang, hingga total per 15 Juni 2021 jumlah kasus konfirmasi covid 19 Provinsi Lampung mencapai 19.701 orang.

Baca Juga: Polda Lampung Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Masyarakat Umum

Selain itu kasus kematian juga bertambah 4 jiwa, ini tentunya menambah angka jumlah kematian akibat covid 19 di Provinsi Lampung yang kini mencapai 1.095 jiwa. Sementara jumlah pasien covid 19 yang selesai isolasi atau dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 17.427 pasien.

Data ini dirangkum sejak tanggal tanggal 18 maret 2020 hingga 15 juni 2021, yang dihimpun oleh pemerintah provinsi lampung melalui situs web https://covid19.lampungprov.go.id/ dan https://dinkes.lampungprov.go.id/covid19/ 

Selain itu kini tercatat ada perubahan zona wilayah covid 19 di Provinsi Lampung. Dari 15 Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung, ada 13 wilayah yang dinyatakan zona orange sebagai zona resiko tinggi penyebaran dan virus tak terkendali.

Baca Juga: Polisi Sita 38 Ribu Botol Kosmetik Pembersih Wajah Ilegal, 11 Ribu Sudah Beredar di Pasaran

Serta 1 wilayah yakni kota Metro dinyatakan zona merah dan kabupaten Way Kanan dinyatakan zona kuning. Kini pemerintah provinsi Lampung masih terus berkordinasi dengan kementerian kesehatan dan dinas kesehatan di setiap kabupaten kota.

Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehinga mampu menciptakan Herd Imunity atau Kekebalan Kelompok yang diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus korona.

#updatepenyebaranviruskorona #covid19 #viruskorona #vaksinasi #pemprovlampung

Penulis : Kompastv Lampung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:23
KEMENKES: VAKSIN COVID-19 PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH TAK BISA DIGUNAKAN UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   LEMBAGA BIOLOGI MOLEKULER EIJKMAN: UJI KLINIS VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT DILAKUKAN PALING LAMBAT AWAL 2022   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU INSTANSI PEMERINTAH GELAR APEL SETIAP SENIN PAGI   KEMENTERIAN PPPA DORONG PEMDA SEDIAKAN LAYANAN KASUS KEKERASAN DAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG   PEMKAB BEKASI TAMBAH 2 HOTEL ISOLASI TERPUSAT PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DAN BERGEJALA RINGAN   WAPRES: PENANGGULANGAN RADIKALISME SAAT INI MENGHADAPI TANTANGAN GLOBALISASI DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN TAK ADA AGAMA APA PUN YANG AJARKAN TINDAKAN TERORISME DAN EKSTREMISME   POTENSI RADIKALISME TURUN, WAPRES MA'RUF AMIN INGATKAN SELURUH PIHAK TAK BERPUAS DIRI   POLRI TANGKAP 217 TERSANGKA TERORISME SEJAK JANUARI-MEI 2021    PT BIO FARMA YAKIN INDONESIA BISA DAPAT 400 JUTA DOSIS VAKSIN BERBAGAI MEREK PADA AKHIR TAHUN INI   PRESIDEN: SAYA BERHARAP SEMUA DAERAH BISA MENINGKATKAN VAKSINASI COVID-19 AGAR MAMPU MENCAPAI "HERD IMMUNITY"    PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 CAPAI 1 JUTA SUNTIKAN PER HARI MULAI JULI 2021   POLRI UNGKAP 19.229 KASUS NARKOBA SEPANJANG 2021   POLRI TERAPKAN 15 APLIKASI PELAYANAN PUBLIK, KAPOLRI: MENGAKSES PELAYANAN POLRI SEMUDAH MEMESAN PIZZA