Kompas TV regional berita daerah

Update Penyebaran Covid 19 di Provinsi Lampung. Kota Metro Zona Merah, 13 Wilayah Lain Zona Oranye

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 15:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Terus bertambahnya angka kasus penularan covid 19 di sejumlah wilayah ini masih menjadi perhatian serius pemerintah. Provinsi lampung termasuk salah satu wilayah yang juga mengalami angka penambahan kasus konfirmasi positif covid 19.

Tercatat dari data  satgas penanganan covid Provinsi Lampung. Ada penambahan kasus konfirmasi covid 19 sebanyak 109 orang, hingga total per 15 Juni 2021 jumlah kasus konfirmasi covid 19 Provinsi Lampung mencapai 19.701 orang.

Baca Juga: Polda Lampung Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Masyarakat Umum

Selain itu kasus kematian juga bertambah 4 jiwa, ini tentunya menambah angka jumlah kematian akibat covid 19 di Provinsi Lampung yang kini mencapai 1.095 jiwa. Sementara jumlah pasien covid 19 yang selesai isolasi atau dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 17.427 pasien.

Data ini dirangkum sejak tanggal tanggal 18 maret 2020 hingga 15 juni 2021, yang dihimpun oleh pemerintah provinsi lampung melalui situs web https://covid19.lampungprov.go.id/ dan https://dinkes.lampungprov.go.id/covid19/ 

Selain itu kini tercatat ada perubahan zona wilayah covid 19 di Provinsi Lampung. Dari 15 Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung, ada 13 wilayah yang dinyatakan zona orange sebagai zona resiko tinggi penyebaran dan virus tak terkendali.

Baca Juga: Polisi Sita 38 Ribu Botol Kosmetik Pembersih Wajah Ilegal, 11 Ribu Sudah Beredar di Pasaran

Serta 1 wilayah yakni kota Metro dinyatakan zona merah dan kabupaten Way Kanan dinyatakan zona kuning. Kini pemerintah provinsi Lampung masih terus berkordinasi dengan kementerian kesehatan dan dinas kesehatan di setiap kabupaten kota.

Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehinga mampu menciptakan Herd Imunity atau Kekebalan Kelompok yang diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus korona.

#updatepenyebaranviruskorona #covid19 #viruskorona #vaksinasi #pemprovlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x