Kompas TV entertainment selebriti

Di Medsos Haykal Kamil Umumkan Positif Covid-19 dan Sesak Nafas Akibat Asma

Rabu, 16 Juni 2021 | 16:17 WIB
di-medsos-haykal-kamil-umumkan-positif-covid-19-dan-sesak-nafas-akibat-asma
Haykal Kamil positif Covid-19 (Sumber: KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Haykal Kamil mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Kondisi Haykal saat ini sudah stabil sehingga ia bisa isolasi mandiri. Haykal menceritakan kondisinya yang memiliki riwayat asma, sehingga cukup berat di awal.

"It's been a while, mau menginformasikan bahwa gue positif Covid-19. Dengan punya riwayat asma, awalnya sesek nafas cukup parah namun sembuh seiring berjalan waktu," tulis Haykal di akun @haykalkamil

Haykal menemukan gejala Covid-19 sejak 11 hari yang lalu, tapi baru mendapatkan kepastian kondisinya Senin (7/6/2021). Selain itu, ia mengalami anosmia yang membuat tidak bisa merasakan rasa makanan.

"Sampai sekarang masih anosmia, jadi makan apapun masih rada hambar," kata Haykal.

Orang dengan asma mengalami tantangan unik dalam menghadapi Covid-19. Namun, penelitian menunjukkan bahwa penderita asma tidak berisiko lebih tinggi tertular virus corona jika mereka memang tertular infeksi.

Penderita asma disarankan untuk tidak langsung panik jika merasakan gejala. Beberapa langkah penanganan yang dapat dilakukan oleh penderita asma:

1. Isolasi mandiri dan lakukan tes

Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:22
KEMENKES: VAKSIN COVID-19 PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH TAK BISA DIGUNAKAN UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO USUL PEMBACAAN NASKAH PANCASILA DILAKUKAN SETIAP HARI OLEH APARATUR SIPIL NEGARA    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU INSTANSI PEMERINTAH GELAR APEL SETIAP SENIN PAGI    KEMENTERIAN PPPA DORONG PEMDA SEDIAKAN LAYANAN KASUS KEKERASAN DAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG   16 PEGAWAI POSITIF COVID-19, KANTOR DINAS PARIWISATA KULON PROGO TUTUP HINGGA 18 JUNI 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN AJAK MASYARAKAT GALI POTENSI KOMODITAS RUMPUT LAUT   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERRY MINTA KAPOLRI PERCEPAT PENUNTASAN KASUS YANG MENARIK PERHATIAN PUBLIK   KAPOLDA JAWA TENGAH: SEMARANG SEBAGAI SALAH SATU DAERAH YANG MENJADI FOKUS DALAM PENANGANAN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PEMKAB YANG MASUK ZONA MERAH COVID-19 PERBANYAK GERAKAN DI RUMAH SAJA   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: KEGIATAN KEAGAMAAN DI ZONA MERAH DAN ORANYE DITIADAKAN   MENAG TERBITKAN SURAT EDARAN SOAL PEMBATASAN PELAKSANAAN KEGIATAN KEAGAMAAN DI RUMAH IBADAH   WAPRES MA'RUF AMIN: ISU TERORISME TINGKATKAN KETIDAKPASTIAN DALAM MENJALANKAN KEHIDUPAN BERBANGSA & BERNEGARA   KASUS COVID-19 MELONJAK, KOMANDAN LAPANGAN RSD WISMA ATLET LETKOL LAUT M ARIFIN MINTA GUBERNUR DKI PERKETAT PSBB   MENTERI PPPA: SALAH SATU AKAR MASALAH KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK ADALAH EKONOMI