Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri Sebut 1,4 Juta Warga Lolos Mudik, Sebabkan Lonjakan Covid-19

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 16:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut ada 1,4 juta penduduk yang lolos penyekatan mudik pada masa libur lebaran 2021. Menurut Kapolri, warga mudik ke kampung halaman melalui jalur udara, laut dan darat.

"Ada masyarakat yang melaksanakan mudik sejumlah 1,1 persen, di mana 1,1 persen ini besarannya 1,4 juta yang melaksanakan mudik baik melalui jalur darat, udara, dan laut," kata Sigit saat rapat kerja bersama Komisi III DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Listyo pun menyebutkan kegiatan mudik yang dilakukan 1,4 juta masayarakat telah menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 dan meningkatkan keterisian tempat tidur rumah sakit di Kudus, Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung kenaikannya mencapai 96 persen penghitungan semula.

"Saat ini terjadi beberapa episentrum penyebaran antara lain di Kudus yang awalnya ada di 6 desa, kemudian naik ke 45 desa, dan saat ini menjadi 60 desa yang mengakibatkan 181 orang positif. Sehingga menyebabkan kenaikan tingkat keterpakaian tempat tidur sebesar 96 persen," ujarnya.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Perintahkan Jajarannya Bentuk Kampung Tangguh Narkoba di Seluruh Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.