Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Petugas Kesehatan Tempuh Jalur Ekstrem Demi Vaksinasi Warga

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Memberikan Pelayanan Kesehatan Terutama Vaksinasi kepada masyarakat oleh Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango bukan hanya sampai di perkotaan saja, namun hingga ke pelosok desa terpencil yang ada di provinsi Gorontalo.

Dengan menaiki ojek, para petugas kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat dan apoteker ini,  harus berjuang melewati jalan yang berlumpur dengan jarak tempuh 6 jam perjalanan atau sejauh 45 kilometer.

Tak jarang lumpur yang mencapai 50 centimeter membuat sejumlah ojek yang ditumpangi petugas kesehatan tertanam di dalam lumpur hingga harus dibantu oleh rekan ojek lainnya.

Di Kecamatan Pinogu, petugas kesehatan akan memberikan sejumlah pelayananan kesehatan kepada masyarakat selama 6 hari, mulai dari sosialisasi covid 19, vaksinasi covid 19, sosialisasi kesehatan lingkungan, dan pelayanan kesehatan lainnya.

Camat Pinogu Iwan Hadju mengatakan, dengan adanya pelayanan kesehatan di daerah terpencil masyarakat pinogu merasa terbantu karena mendapatkan pelayanan kesehatan  vaksinasi.

iwan berharap pelayanan kesehatan terus dilakukan terutama di daerah terpencil.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, petugas juga akan melakukan identifikasi persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat untuk ditindaklanjuti pada pelayanan kesehatan lanjutan karena pelayanan kesehatan di kecamatan di pinogu akan dilakukan selama 4 kali selama tahun 2021.

 

#Vaksinasi  #Nakes  #Pinogu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x