Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil Umumkan Bandung Raya Siaga I Covid-19, Wisatawan Diminta Tidak Datang

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 11:07 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan Bandung Raya Siaga I, menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19.

Menurut pria yang biasa disapa Emil ini, hasil kajian Satgas Covid-19 Jabar menunjukkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) masuk dalam zona merah.

"Wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga I Covid. Karena minggu ini, dua wilayah besarnya zona merah, yaitu KBB dan Kabupaten Bandung," kata Emil dalam konferensi pers di Markas Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Emil juga menyebutkan tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Bandung Raya sudah melampaui ambang batas level nasional dan WHO.

"Kemudian wilayah Bandung Raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO dan nasional yang di angka 70 persen. Sementara Bandung Raya ini sudah di angka 84,19 persen," ujar Emil.

Emil meminta agar semua kepala daerah di Bandung Raya mengumumkan work from home (WFH) dengan maksimal kehadiran pegawai 25 persen.

Selain itu wisatawan juga diimbau untuk tidak berkunjung ke Bandung Raya selama masa siaga I ini.

"Kami mengimbau agar tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung raya selama tujuh hari ke depan sampai pengumuman selanjutnya khususnya pariwisata yang selalu ramai ada di KBB dan Kabupaten Bandung," kata Emil.

Video editor: Febi

Baca Juga: Bandung Raya Siaga I Covid-19, Ridwan Kamil Perintahkan Kepala Daerah di Jabar Percepat Vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x