Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Ingin Covid-19 Dihambat dalam Waktu Secepat-cepatnya

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 09:39 WIB
presiden-jokowi-ingin-covid-19-dihambat-dalam-waktu-secepat-cepatnya
Presiden Jokowi memberikan pernyataannya untuk Global Health Summit, Jumat (21/5/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menginginkan kecepatan vaksinasi diberikan untuk semua sektor. Hal tersebut diperlukan untuk menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melakukan Peninjauan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku Sektor Jasa Keuangan di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

“Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain dan kita hambat Covid-19 dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi lebih lanjut menyampaikan bahwa pemerintah mentargetkan vaksinasi massal bisa dilakukan untuk 1 juta orang mulai awal Juli 2021. Target vaksinasi tersebut, naik dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya 500.000 per hari.

Baca Juga: 3 Perhatian Presiden Jokowi untuk Gubernur, Pangdam, dan Kapolda soal Lonjakan Kasus Covid-19 di DKI

“Target kita nanti di awal Juli kalau sebelumnya 500.000, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta perhari,” ujarnya.

“Dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menuturkan vaksinasi massal juga dilakukan di sector jasa keuangan. Vaksinasi massal di sektor jasa keuangan, diikuti oleh kurang lebih 10.000 peserta.

“Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10.000 peserta yang nanti targetnya kita dalam seminggu ini kurang lebih 100.000,” kata Presiden Jokowi.

“Kita lakukan ini dalam rangka mempercepat dan kita harapkan juga segera terbentuk herd immunity terbentuk kekebalan komunal,” lanjut Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Sebut 5 Kompetensi Ini Harus Dimiliki Para Lulusan Perguruan Tinggi

Dari Tennis Indoor Senayan, Presiden Jokowi juga melakukan komunikasi virtual dengan sejumlah sektor jasa keuangan di Provinsi Jawa Barat yang melakukan vaksinasi. Presiden berharap pemberian vaksinasi Covid-19 bagi sektor jasa keuangan terus ditingkatkan.

“Sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity, paling tidak maksimum di bulan Agustus,” tutup Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, mengawali tahun 2021 pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan untuk bisa mencapai kekebalan komunal dalam mengalahkan Covod-19. Sejumlah sektor saat ini terus dijangkau oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.