Kompas TV regional peristiwa

Tangkapan Ikan Berkurang, Nelayan Bakar Kapal Ikan

Rabu, 16 Juni 2021 | 00:01 WIB

KOMPAS.TV - Aksi pembakaran kapal motor terjadi di Tanggamus, Lampung.

Pembakaran dilakukan karena massa kesal, penangkapan ikan yang dilakukan kapal motor tersebut mengurangi hasil tangkapan ikan nelayan setempat.

Pembakaran Kapal Motor Sekar Tanjung 1 yang sedang menjaring ikan terjadi pada Minggu 13 Juni di Perairan Sukabanjar Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Baca Juga: Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I Dibakar Sekelompok Warga

Pembakaran dilakukan sekelompok warga yang merasa kesal hasil tangkapan mereka berkurang, karena aktivitas penangkapan ikan kapal tersebut. 

Pasca-pembakaran, Polairud Polda Lampung dan Polres Tanggamus memeriksa nakhoda dan ABK KM Sekar Tanjung 1.

Baca Juga: Ini Kronologi Massa Bakar Kapal Pencari Ikan, Sempat Adang dan Paksa Polisi Serahkan Nakhoda dan ABK

Polisi mengatakan, kondisi cuaca angin timur saat ini berdampak pada banyaknya ikan di Perairan Sukabanjar Kota Agung Timur, sehingga banyak nelayan dari luar daerah yang mencari ikan di perairan tersebut.

Polisi menduga ada kesalahpahaman antara nelayan lokal dan nelayan pendatang yang memicu keributan dan pembakaran kapal.

Penulis : Luthfan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:19
BUPATI KARAWANG CELLICA NURRACHADIANA KEMBALI POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PEMKOT BEKASI TERIMA 75 TON BERAS BANSOS DARI KEMENSOS   BESOK, MASJID ISTIQLAL SEMBELIH SAPI KURBAN DARI PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN   MULAI BESOK, PT JASA MARGA AKAN MELAKUKAN PEMELIHARAAN JALAN DI BEBERAPA RUAS TOL JABODETABEK   SATGAS COVID-19: DKI JAKARTA JADI PROVINSI YANG PALING ABAI DALAM MENERAPKAN PROKES JAGA JARAK   SATGAS COVID-19: KELURAHAN YANG TIDAK TAAT DALAM PENGGUNAAN MASKER PALING BANYAK DI BANTEN   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: VARIAN DELTA SUDAH MENCAPAI 661 KASUS DI PULAU JAWA DAN BALI   SATGAS COVID-19: RELAKSASI PEMBATASAN KEGIATAN SEBABKAN PENINGKATAN KASUS KORONA HINGGA 14 KALI LIPAT   SATGAS COVID-19: HINGGA 20 JULI 2021, 16.451.288 ORANG TELAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA   PRESIDEN JOKOWI AJAK SEMUA PIHAK BAHU-MEMBAHU BERSATU MELAWAN PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: JIKA TREN KASUS KORONA TERUS MENURUN, MAKA 26 JULI 2021 AKAN MELAKUKAN PEMBUKAAN SECARA BERTAHAP   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PPKM DARURAT DILAKUKAN UNTUK MENURUNKAN PENULARAN COVID-19 DAN TEKANAN BAGI RS   PRESIDEN JOKOWI: PPKM DARURAT ADALAH KEBIJAKAN YANG TIDAK BISA DIHINDARI   PEMERINTAH TETAPKAN PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021