Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Layanan Publik Berbasis Digital, Pemkab Jember Gelar Digital Talent Scholarship

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 22:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia akan menggelar program Digital Talent Scholarship. Kegiatan itu untuk meningkatkan sumber daya manusia berbasis digital di era modernisasi.

Persiapan kerjasama program digital talent scholarship dibahas bersama oleh jajaran Pemkab jember dan petugas Bakorwil V serta Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Jawa Timur. Kegiatan itu digelar di Pendopo Bupati pada Selasa (15/06/2021).

Program itu untuk menjawab persoalan tentang sedikitnya tenaga kerja ahli dalam bidang digital di pemerintahan daerah. Maka dengan program itu diharapkan jumlah ASN yang memiliki kemampuan dan keterampilan berbasis digital bertambah.

Salah satu petugas BPSDM Kominfo Jawa Timur, Eka Handayani mengatakan bahwa dengan kemampuan itu diharapkan layanan publik ke depan dapat dilakukan secara digital, mulai layanan bantuan sosial, sektor pendidikan, sektor kesehatan, sektor industri, sektor penyiaran, sektor perdagangan dan percepatan integrasi pusat data Nasional.

Baca Juga: Inovasi Layanan Publik Mencegah Kerumunan Warga, Ada Mesin Anjungan Dukcapil Hingga Halo Dokter

Sementara Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember, Ruslan Abdul Gani mendorong agar digital talent scholarship tidak hanya diperuntukan kepada ASN, tetapi juga menyasar masyarakat umum untuk mendorong peningkatan ekonomi warga.

Program digital talent scholarship akan bekerja sama dengan 90 mitra, yakni 55 Universitas Negeri dan Swasta, 35 Politeknik Negeri di seluruh Indonesia dan kegiatan itu dilakukan tanpa dipungut biaya.

 

#DigitalTalentScholarship #PemkabJember #KementrianKominfo #AparaturSipilNegara #LayananPublik #BerbasisDigital

Tags : Digital Talent Scholarship, Pemkab Jember, Kementerian Kominfo, Aparatur Sipil Negara, Layanan Publik, Berbasis Digital



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x