Kompas TV regional berita daerah

Efektif Tekan Sebaran Covid-19, Bupati Jember Perpanjang dan Perketat PPKM Mikro

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 21:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto menghadiri rapat virtual yang membahas evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro bersama Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, sejumlah Menteri, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia pada Senin (14/06/2021).

Bupati Hendy Siswanto mengikuti rapat virtual itu dari Pendopo Wahyawibawagraha. Dalam rapat tersebut, Hendy menegaskan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro di Jember sangat efektif menekan perkembangan virus corona.

Terbukti peningkatan kasus Covid-19 di Jember pasca lebaran tidak begitu signifikan jika dibandingkan dengan daerah lain. Hal itu tidak terlepas dari pendisiplinan protokol kesehatan yang terus dilakukan, mulai dari operasi yustisi hingga penutupan pusat keramaian kota mulai pukul 22.00 WIB.

Sementara dalam rapat itu, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta seluruh pemerintah daerah untuk memperluas dan memperketat PPKM Mikro agar angka sebaran virus corona di masyarakat dapat ditekan.

Hal itu penting dilakukan karena kasus Covid-19 di sejumlah daerah meningkat usai Idul Fitri. Peningkatkan disebabkan adanya mudik dan balik lebaran, serta kembalinya Pekerja Migran Indonesia ke kampung halaman.

Baca Juga: Pembatasan Wilayah di Tingkat Kelurahan Cegah Corona

Peningkatan kasus Covid-19 terjadi hampir di seluruh Provinsi, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tingkat hunian rumah sakit juga mengalami kenaikan, bahkan sebagian hampir penuh.

 

#PemkabJember #BupatiJember #PPKMMikro #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.